Pembangunan Drainase dan Talud Makam Desa Waru

Pembangunan Talud Makam Desa Waru.

waru.desa.id, WARU – Pembangunan drainase dan talud makam Desa Waru Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri di bangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahap I Tahun Anggaran 2021. Pembangunan saluran drainase dan talud makam ini yang dibangun di Dusun Waru RT 01 RW 04 ini sebagai upaya dalam penataan di lingkungan area makam, mengingat kondisi sebelumnya yang sudah mengalami kerusakan pada talud makam serta blm adanya saluran drainase yang bagus di lingkungan makam.

Pembangunan Drainase Makam Desa Waru.

“Pembangunan drainase dan talud makam ini bersumber dari dana desa tahap I tahun 2021, dengan rincian anggaran sebesar Rp 5.000.000,- untuk saluran drainase dan Rp 8.724.000,- untuk pembangunan talud makam. Ini sesuai dengan usulan warga masyarakat pada tahun sebelumnya yang berkaitan dengan kondisi di lingkungan makam, setelah pada tahun sebelumnya sudah dibangun gorong-gorong untuk tahun ini diperbaiki saluran dan taludnya, mengingat pada saat hujan deras air mengalir ke jalan dan ke lapangan.” Kata Wisnu Sejati (Kepala Desa Waru).

Pembangunan Talud Makam Desa Waru.

Terkait dengan pelaksanaan pengerjaan saluran drainase dan talud makam ini, dikerjakan dengan melibatkan dan memberdayakan masyarakat setempat dan dalam mengerjakannya telah sesuai dengan perencanaan yang sudah tertuang dalam rencana anggaran biaya (RAB) yang ada. Adapun volume drainase yang dibangun adalah dengan Panjang 37 m dan lebar 0,3 m sedangkan untuk volume talud makam dengan Panjang 13 m, tinggi 1,1 m dan Tb.A 0,30 m, dan pembangunan ini telah selesai sesuai dengan target yang ditetapkan dan dengan hasil maksimal. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar