Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Serentak Dilaksanakan Semua Desa di Kabupaten Wonogiri

waru.desa.id, WARU – Pemerintah Desa Waru Kecamatan Slogohimo menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) untuk bulan ke tiga pada hari Selasa, 16 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Waru. Kepala Desa, Beserta Perangkat Desa secara langsung menyalurkan BLT-DD terhadap 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan Protokol Kesehatan, jaga jarak dan memakai masker dan tidak lepas mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan serentak pada hari Selasa, 16 Maret 2021 seluruh Desa di Kabupaten Wonogiri.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT_DD) Desa Waru Kecamatan Slogohimo.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing – masing, menerima BLT Dana Desa sejumlah Rp. 300.000, Dalam arahannya Bapak Wisnu Sejati, Kepala Desa Waru menjelaskan kegiatan ini adalah implementasi dari Peraturan Desa Waru Nomor 3 Tahun 2021 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Waru Kecamatan Slogohimo Tahun Anggaran 2021 serta tindak lanjut dari Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021 serta Peraturan Menteri keuangan Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa dengan tujuan membantu warga masyarakat di masa terpuruknya perekonomian akibat pandemi Covid-19.

Salah satu KPM Penerima BLT-DD Desa Waru Kecamatan Slogohimo.

Salah satu warga Dusun Waru, Desa Waru, Lasmi yang merupakan salah satu penerima BLT-DD mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Waru atas bantuan yang diterimanya. Lasmi yang sehari-hari bekerja memiliki usaha perdagangan makanan kecil-kecilan ini bersyukur bisa mendapat bantuan tersebut karena mengingat usahanya sepi dampak dari Covid-19 berupa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar