Pembangunan Talud dari Dana Desa Tahap I TA 2021 Desa Waru Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, WARU – Penggunaan dana desa tahap I tahun 2021 Desa Waru di bidang fisik infrastruktur salah satunya adalah pembangunan talud. Talud adalah bangunan yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Pada umumnya, dinding ini dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir, dan air. Pembangunan ini terletak di Dusun Waru RT 01 RW 03 tepatnya pada sebelah Mushola Al-Munawaroh, mushola yang baru dibangun pada tahun lalu. Pembangunan talud pada di sisi sebelah area bangunan yang memiliki ketinggian lebih daripada tanah sekitar bertujuan untuk meminimalisir terjadinya longsor pada jalan yang sudah dilaksanakan pembangunan rabat jalan.

Pembangunan talud Dusun Waru RT 01 RW 03.

“Pembangunan talud ini bertujuan untuk memperkuat sisi bahu jalan agar tanahnya tidak longsor, di tahun 2021 ini selain disini juga dibangun talud disisi makam Desa Waru mengingat kondisi talud yang lama kondisinya sudah rusak banyak yang batunya sudah copot, pembangunan ini merupakan prioritas mengingat posisi mushola yang berada dibawah sehingga dikhawatirkan air mengalir ke mushola atau dapat juga terjadi longsor.” Kata Bapak Wisnu sejati (Kepala Desa).

Pembangunan talud Dusun Waru RT 01 RW 03.

Dana yang dipergunakan untuk pembangunan talud dengan panjang 23,80 meter, Tinggi 2 meter, Tb. A 0,30 meter di Dusun Waru RT 01 RW 03 sebesar 29 juta rupiah yang bersumber dari Dana Desa Tahap I. Pembangunan talud ini diharapkan semakin meningkatkan penguatan pondasi jalan agar tetap awet dan tidak mudah rusak serta aktivitas warga dalam menjalankan ibadah ataupun kegiatan di area mushola Al-Munawaroh dapat berjalan dengan nyaman berkat sarana pendukung infrastruktur  yang terus mengalami perbaikan. ts

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar