Kepala Desa dan Perangkat Desa Waru Terima Vaksinasi Covid-19 Untuk Tahap-2

Wisnu Sejati (Kepala Desa Waru) menerima Vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Slogohimo.

waru.desa.id, SLOGOHIMO- Bertempat di Puskesmas Slogohimo pada hari Senin, 22 Maret 2021 Vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik di Kecamatan Slogohimo yang telah dilakukan vaksinasi tahap pertama pada tanggal 8 Maret 2021,  vaksinasi ini diberikan kepada Camat Slogohimo, Drs. Khamid Wijaya, MM serta pegawai Kecamatan, pegawai KUA dan UPK juga termasuk Kepala Desa serta Perangkat Desa. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap mengingat jumlah vaksin yang diterima sehingga dijadikan menjadi 2 kloter, untuk kloter kedua Vaksinasi yang kedua dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2021.

Wisnu Sejati (Kepala Desa Waru) menerima Vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Slogohimo.

Sebelum vaksinasi dilakukan untuk wajib melakukan pendaftaran kemudian dicek dulu kesehatannya sesuai prokes seperti pengecekan tekanan darah serta konsultasi keehatan, dan setelah vaksinasi dilakukan untuk disuruh untuk berdiam pada tempat yang disediakan selama 30 menit guna melihat apakah ada dampak setelah vaksinasi namun setelah semua dilakukan atau 30 menit berlalu tidak ada dampak yang terasa maka untuk dapat kembali pada kantor instansi masing-masing.

Teguh Prihananto (Pendamping Lokal Desa) menerima Vaksinasi tahap kedua.

Bapak Wisnu Sejati, Kepala Desa Waru setelah pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa vaksinasi sangatlah penting dan dibutuhkan guna meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19 terlebih bahwa sebagai pelayan publik di masyarakat yang memiliki mobilitas yang tinggi serta sering berinteraksi dengan masyarakat atau orang banyak sehingga sangatlah diperlukan.

Setelah mendapat vaksin untuk menunggu selama 30 menit.

“Selama dan setelah pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama maupun kedua ini berlangsung aman. Sebab, setelah divaksin tidak ada yang mengalami gejala-gejala lain yang mungkin ditimbulkan oleh vaksin tersebut, semua baik-baik saja. Kedepannya vaksinasi ini juga diberikan kepada warga masyarakat mulai dari lansia meliputi kepada pensiunan dan juga Ketua RT dan RW yang berusia diatas 59 tahun. Untuk itu jangan takut untuk divaksinasi karena pemerintah menjamin keamanan vaksin yang dipakai dan diharapkan semua mendukung program pemerintah untuk memutus penularan virus covid-19 ini.” kata Wisnu Sejati. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar