Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gapoktan Tani Makmur Desa Waru Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, WARU – Gapoktan Tani Makmur Desa Waru Kecamatan Slogohimo melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2020, dilaksanakan di Balai Desa Waru, Kamis (28/1/2021) . Tujuan RAT sebagai pertanggungjawaban pengurus kepada anggota dalam menjalankan tugas gapoktan selama periode satu tahun sebagai bentuk pertanggungjawaban yang dilaporkan dalam sebuah laporan serta  untuk mengevaluasi dan menilai kinerja selama satu tahun kerja. Serta pertanggungjawaban dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan atau yang disebut PUAP.

Rapat Anggota Tahun (RAT) Gapoktan Tani Makmur Desa Waru

Dalam kegiatan RAT ini dihadiri oleh Camat Slogohimo Drs Khamid Wijaya, MM, Sekretaris Camat Agus Pramono,STTPD, Dinas Pertanian Kabupaten Wonogiri, Perwakilan Polsek Slogohimo, Bapak Shodikul Iman, PPL Bapak Bangun dan Kepala Desa Waru Bapak Wisnu Sejati, Sekretaris Desa, Ibu Yuliani dengan peserta perwakilan anggota kelompok tani yang ada di Desa Waru.

Drs Khamid Wijaya, MM mengapresiasi kegiatan ini yang dapat terselenggara karena sebagai kewajiban Gapoktan dalam setiap tahunnya untuk melaporkan pertanggungjawaban kepada anggotanya, serta pelaporan perkembangan Dana PUAP yang dikelola oleh Gapoktan Tani Makmur Desa Waru. Beliau juga menegaskan agar dalam pelaksanaanya perguliran dana PUAP tepat sasaran dan mengingatkan meminimalisir tunggakan para anggota, karena kasus perguliran dengan tunggakan sering terjadi serta untuk meningktakan manajemen dalam hal administrasi tersebut.

Rapat Anggota Tahun (RAT) Gapoktan Tani Makmur Desa Waru

Wisnu Sejati, Kepala Desa Waru dalam sambutannya bersyukur karena Gapoktan Tani Makmur Desa Waru yang telah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan ini dikarenakan banyak hambatan dan persoalan pada tahaun sebelumnya, dan berharap untuk kedepannya Gapoktan lebih maju dan memberikan manfaat lebih serta berkembang yang berimbas pada kesejahteraan petani yang tergabung dalam kelompom tani di tiap masing-masing dusun yang ada di Desa Waru.

Rapat Anggota Tahun (RAT) Gapoktan Tani Makmur Desa Waru

Pada RAT ini, Bapak Danang Sulistiyono selaku Ketua Gapoktan membacakan Laporan Keuangan Gapoktan Tani Makmur kepada anggota sesuai dengan yang tertuang dalam laporan pertanggungjawaban. Gapoktan Tani Makmur ini terdiri 4 Kelompok Tani yaitu Kelompok Tani Sumber Tirto Dusun Sanan,  Kelompok Tani Tarumartani Dusun Waru, Kelompok Tani Dwi Mulyo Tani Dusun Gaton dan Kelompok Tani Tri Mulyo Tani Dusun Butuh. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar