Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Desa Waru Berjalan Aman dan Lancar

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020

waru.desa.id, WARU – Pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 telah digelar pada tanggal 9 Desember 2020. Kabupaten Wonogiri Pilkada Serentak ini yakni untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri. Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan situasi pandemi Covid19 yang merupakan sebuah tantangan karena pemilihan dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu, para penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini tetap mampu menghadirkan proses demokrasi yang sukses, aman dan lancar.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020

Wisnu Sejati, Kepala Desa Waru mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri ini di Desa Waru berjalan aman dan lancar. Ia mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat desa yang telah menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada, baik itu sebelum maupun sesudah pemungutan suara dan juga partisipasi masyarakat yang turut mensukseskan gelaran pilkada pada tahun ini meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan melaksakan protokol kesehatan yakni cek suhu antrian dan cuci tangan dengan sabun serta penggunakan masker dan sarung tangan.

” Saya selaku Kepala Desa Waru mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang selalu menjaga kondusifitas di Desa Waru ini dan juga pasrtisipasi masyarakat dalam menyukseskan gelaran atau nduwe gawe dalam rangka memilih Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri ini dalam situasi pandemi yang belum usai ini. Tapi saya optimistis bahwa pandemi ini akan segera berakhir unuk itu mari kita jaga diri pribadi maupun keluarga dan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.” kata Wisnu Sejati.

Proses penghitungan suara pada TPS

Tingkat pastisipasi pemilih di Desa Waru pada tahun ini meningkat yakni kurang lebih 72% kehadiran pemilih dari DPT (Daftar Pemilih Tetap) dari tahun sebelumnya yang belum mencapai 70% tingkat partisipasi. DPT Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020 di Desa Waru yaitu 2.175 orang yang terbagi pada 5 TPS dengan Jumlah kehadiran sebanyak 1.557 orang , adapun rincian perolehan suara yakni Pasangan nomor urut 1 H. Hartanto – Drs. Joko Purnomo memperoleh 307 Suara, Pasangan nomor urut 2 Joko Sutopo – Setyo Sukarno memperoleh 1.224 suara, dan untuk suara yang tidak sah berjumlah 26 Suara. ts

 

Jadi yang Pertama Berkomentar