Pengumuman Penetapan KPPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020

Pemasangan Pengumunan Penetapan anggota KPPS Desa Waru.

waru.desa.id, WARU- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Waru menyelenggaran pleno penetapan anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020 pada Jum’at, (6/11/2020) di Balai Desa Waru. dengan diikuti oleh PPS, Sekretariat PPS dan PKD. Dwi Widyastuti selaku ketua PPS Desa Waru membacakan berita acara penetapan nama nama anggota KPPS tersebut, di Desa Waru pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun ini terdapat 5 (lima) TPS yang terdapat pada 4 Dusun yang ada.

Pleno Penetapan anggota KPPS Desa Waru.

Tahapan Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ini dimulai dari bulan lalu mulai tanggal 1 Oktober 2020 seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di tiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Wonogiri melaksanakan kegiatan pembentukan KPPS yang diawali dengan pengumuman Pendaftaran hingga tanggal 6 Oktober 2020. Kemudian penerimaan dokumen pendaftaran Calon Anggota KPPS akan dilangsungkan pada tanggal 7-13 Oktober 2020.

Pemasangan Pengumunan Penetapan anggota KPPS Desa Waru.

Penelitian Kelengkapan administrasi calon anggota KPPS dilakukan pada tanggal 14 – 21 Oktober 2020 , Tahapan selanjutnya yaitu mengumumkan hasil penelitian administrasi guna mendapatkan masukan dan tanggapan masyarakat, setelah itu disampaikan hasil kepada PPK untuk disampaikan kepada KPU Kabupaten Wonogiri. Setelah penetapan anggota KPPS oleh PPS atas nama ketua KPU Kabupaten Wonogiri, tahapan selanjutnya yaitu pemasangan pengumuman penetapan anggota KPPS yang ditempel d tempat strategis oleh PPS untuk dapat menjadi bagian informasi kepada masyarakat. st

Jadi yang Pertama Berkomentar