Kerja Bakti Serentak di Desa Waru Menyambut Musim Penghujan

waru.desa.id, WARU- Lingkungan yang bersih dan rapi mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan di sekitar masyarakat desa, terlebih dengan datangnya musim penghujan yang biasanya akan mempengaruhi di sekitar lingkungan warga seperti genangan air, aliran air hujan dan juga ranting pepohonan. Salah satu kegiatan yang dilakukan rutin adalah dengan Kerja bakti guna menciptakan lingkungan yang asri, serta membuat lingkungan menjadi bersih dan sehat. Kegiatan Kerja Bakti ini dilaksanakan secara serentak di 19 RT (Rukun Tetangga) yang ada di Desa Waru.

Kerja Bakti di Desa Waru Kecamatan Slogohimo.

Wisnu Sejati selaku Kepala Desa waru mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan secara serentak ini adalah untuk menciptakan lingkungan desa selalu asri dan nyaman. Selain itu dengan datangnya musim penghujan maka perlu diadakan untuk antisipasi pada saluran air hujan di pekarangan maupun jalan desa serta ranting pohon yang berpotensi mengenai kabel listrik PLN.

Kerja Bakti di Desa Waru Kecamatan Slogohimo.
“Dengan datangnya musim penghujan makan perlu adanya kerja bakti untuk memperbaki saluran-saluran pembuangan air atau yang sering dilalui air dari pekarangan dan rumah warga, biasanya air yang tidak teratur akan membeludak ke jalan dan itu bisa menggerus rabat jalan yang selama ini dibangun sehingga menjadi cepat rusak, selain itu juga diharapkan untuk memangkas ranting pohon yang terlalu menjulur ke jalan dan kabel listrik PLN yang berpotensi membahayakan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat di Desa waru tentunya.” kata Wisnu Sejati.
Kerja Bakti di Desa Waru Kecamatan Slogohimo.
Kasi Kesejahteraan, Larmin menambahkan bahwa selain antisipasi musim penghujan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pencegahan berkembangnya nyamuk demam berdarah, serta mengedukasi masyarakat untuk peduli dan tanggap terhadap lingkungan. “Dengan adanya kerja bakti ini, lingkungan akan menjadi bersih dan sehat. serta mencegah nyamuk Aedes Aegypti tidak bisa berkembang biak. sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyakit DBD,” Jelasnya. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar