Bantuan Ternak Kambing Kube Difabel Slogohimo

Penyerahan Bantuan Kepada Kube Difabel

waru.desa.id, WARU – Bantuan Bagi kelompok usaha bersama (KUBE) Difabel di Kecamatan Slogohimo disalurkan kepada kelompok di Desa Waru berupa Hewan Ternak Kambing. Pemerintah Kecamatan Slogohimo beserta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melalui program Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri pada kegiatan penyerahan bantuan kepada kelompok usaha bersama (KUBE) Difabel berupa hewan ternak kambing untuk kube difabel dengan anggota kelompok sebanyak 7 orang. Selain untuk Kube difabel penyerahan bantuan juga diberikan kepada kategori anak terlantar sebanyak 1 orang.

Penyerahan Bantuan Kepada Kube Difabel

Agus Pramono,S.STP,MHum (Sekretaris Camat Slogohimo) beserta Ibu Warti (Kasi Kesejahteraan) dan Sriyono (TKSK) turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada Kube Difabel ini. Sekaligus memberikan pengarahan kepada penerima atau kelompok difabel ini guna kelanjutan dari bantuan ternak ini sehingga dapat berkembang dan memberikan manfaat bagi kelompok Kube Difabel. Bantuan Kube ini  berupa 2 ekor kambing per orang, Selain itu juga berpesan kepada pemerintah desa untuk ikut mengawasi atau mendampingi sehingga dapat maksimal dan benar bermanfaat bagi anggota Kube Difabel.

Penyerahan Bantuan Kepada Anak terlantar

Wisnu Sejati (Kepala Desa Waru) mengatakan bahwa bantuan ini merupakan motivasi kepada warga kurang mampu yang difabel dan kemudian dibentuk dalam bentuk kelompok Kube Difabel yang menjadi tulang punggung keluarga ataupun anggota keluarga sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga melalui bantuan ini. Harapannya, dari bantuanternak kambing yang diserahkan ini dapat berkembang atau babar temangkar, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga bagi anggota Kube.

Penyerahan Bantuan Kepada Kube Difabel

“Harapan kami dengan adanya bantuan bagi kube difabel ini dapat meningkatkan perekonomian bagi anggota kemudian dari bantuan yang diserahkan ini dapat berkembang dantidak hanya dibiarkan saja tumbuh berkembang tak beraturan. Setelah kube berjalan,Pemerintah Desa juga turut mendampingi sehingga dapat berjalan dengan baik.” Kata Wisnu Sejati. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar