Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Dana Desa Tahap I Desa Waru

waru.desa.id, WARU – Penggunaan Dana Desa  Tahap I Desa Waru untuk Rehab Rumah Tidak layak Huni (RTLH) ada 4 titik yakni Rumah Bapak Yudiansyah Dusun Waru RT 03 RW 03 Rumah Ibu Murni Dusun Gaton RT 02 RW 05 Bapak Radi dan Bapak Salkam Dusun Sanan RT 03 RW 02. Warga Dusun Sanan, Dusun Waru, dan Dusun Gaton bersama warga masyarakat dan Kepala Dusun bergotong-royong melaksanakan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) guna pengerjaaan pembangunan RTLH tersebut.

Pembangunan RTLH Salkam

Bapak Wisnu Sejati, Kepala Desa Waru mengatakan bahwa pembangunan rehab rumah tidak layak huni tahap I pada tahun ini dilaksakakan ada 4 Rumah dengan masing-masing anggaran yakni Bapak Salkam Rp 17 Juta Rupiah dan tiga rumah lain sebesar Rp 10 Juta Rupiah. Bapak Wisnu Sejati juga menjelaskan bahwa secara bertahap jumlah RTLH di Desa Waru mulai berkurang. Dengan adanya dana desa yang dianggarkan untuk pembangunan RTLH ini juga sebagai salah satu stimulan bagi warga kurang mampu dalam merehab rumahnya.

Pembangunan RTLH Salkam

“Dengan adanya pembangunan rehab rumah tidak layak huni ini sehingga dapat menghasilkan rumah yang layak bagi keluarga kurang mampu. Setiap tahun di Desa Waru menganggarkan minimal 3 rumah atau lebih, meliputi rehab berat ataupun ringan seperti plesterisasi lantai tanah, dinding dan rehab atap dan proses pembangunan ini juga melibatkan warga lingkungan tetangga yang guyub rukun ikut kerja bakti dan saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang turut serta dalam pembangunan ini.“ Terang Wisnu Sejati.

 

Posted in Kabar Desa, Penggunaan Dana Desa.