PPDP Mencoklit Tokoh Masyarakat dalam Gerakan Coklit Serentak (GCS) di Desa Waru

Gerakan Colit Serentak (GCS) PPS dan PPDP Desa Waru.

waru.desa.id, WARU – Gerakan Coklit Serentak (GCS) yang diselenggarakan oleh PPS dan PPDP Desa Waru dilaksanakan pada Hari Sabtu, 18/7/2020 sesuai dengan instruksi PPK Kecamatan Slogohimo sebagai tindak lanjut dari surat KPU Kabupaten Wonogiri perihal Gerakan Coklit Serentak atau GCS setelah sebelumnya juga telah diluncurkan Gerakan Klik Serentak pada link https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/. Adapun rangkaian Gerakan Coklit Serentak dimulai dari Apel Siaga yang dilaksanakan di halaman Balai Desa Waru yang dipandu oleh Ketua PPS Desa Waru diikuti oleh 1 orang PKD dan  5 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

Apel Siaga Gerakan Colit Serentak (GCS) PPS dan PPDP Desa Waru.

Setelah kegiatan apel siaga Gerakan Coklit Serentak (GCS), agenda selanjutnya yakni Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) mendatangi rumah tokoh masyarakat seperti Rumah Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua RT/RW dan tokoh agama yang berada di wilayah masing-masing TPS PPDP dengan didampingi oleh anggota PPS Desa Waru dan PKD. Setelah sampai di rumah tokoh tersebut petugas akan melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit sekaligus sebagai pertanda dimulainya Gerakan Coklit Serentak (GCS).

PPDP melakukan Colit ke Salah Satu Ketua RT di Desa Waru.

“Pada kegiatan Gerakan Coklit Serentak atau GCS ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus Covid-19. Seluruh PPDP yang bertugas yang sebelumnya sudah di rapit test dan hasilnya nonreaktif juga dibekali pelindung diri (APD) seperti masker, facield, sarung tangan handsanitizer oleh KPU Kabupaten.” kata Dwi Widyastuti, Ketua PPS Desa Waru.

Gerakan Colit Serentak (GCS) PPS dan PPDP Desa Waru.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dan juga masyarakat tidak terlalu khawatir dalam kegiatan coklit yang akan dilaksakan sampai dengan tanggal 13 Agustus 2020. Perlu diketahui bahwa Gerakan Coklit serentak atau GCS ini merupakan langkah awal bagi Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dalam rangka kegiatan pencocokan data pemilih yang mana hasilnya nanti akan didapati pemilih yang rubah data dan tidak memenuhi syarat dari lembar A.KWK dan juga guna memasukkan pemilih yang sudah memenuhi syarat tapi belum masuk dalam pemilih di lembar A.KWK tersebut. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar