Pembagian Bantuan Sosial Pangan (BSP) Provinsi Tahap II di Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, SLOGOHIMO – Bantuan Sosial penanggulangan dampak Covid-19 kembali dibagikan di Kecamatan Slogohimo, Bantuan Sosial Pangan (BSP) Provinsi ini merupakan jaring pengaman sosial (JPS) dari Provinsi Jawa Tengah yang disalurkan sudah tahap II ini. BSP ini diserahkan kepada warga di Pendopo Kecamatan Slogohimo pada hari Selasa sampai Jumat, 13 – 17 Juli 2020. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Slogohimo ini sejumlah 2.962 KPM/Paket senilai dengan Rp 200.000,- berupa Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2Ltr, Telur 1 Kg, Mie , Kecap dan Abon.

Penyaluran BSP Provinsi Jawa Tengah

“Penerima BSP Provinsi untuk Masyarakat Desa Waru di tahap II ini yakni berjumlah 214 Penerima yang mana pada tahap I sudah menerima sebanyak 67 Penerima yang terjaring dari pelaku UMKM dan Pemudik yang terdampak dengan Covid-19, jadi penyaluran di tahap II pada hari Rabu 15 Juli 2020 ini lebih banyak. Sebelumnya saya berharap kepada masyarakat untuk bersabar dengan adanya bantuan-bantuan ini karena bantuan tersebut terdiri dari beberapa sumber yang kebetulan pencairannya berjarak agak lama antara satu dengan yang lainnya.” kata Kepala Waru, Wisnu Sejati.

Penyaluran BSP Provinsi Jawa Tengah

Pada awal pendataan BSP provinsi ini data diambil dari laporan pelaku UMKM dan Pemudik yang terdampak Covid-19 sebagai prioritas penerima manfaat, kemudian berlanjut dengan penambahan kuota antara BSP Provinsi dengan BSP kabupaten Wonogiri. Perlu diketahui bahwa penyaluran BSP Provinsi ini melibatkan Pos Indonesia dan juga BUMDes sebagai penyedia Stok bahan Sembako yang juga bertujuan untuk meningkatkan atau menggerakkan ekonomi masyarakat Desa tentunya dengan adanya penyediaan komoditas bantuan dari BUMDes. ts

Jadi yang Pertama Berkomentar