Jemput Bola Rekam e-KTP Bagi Penyandang Disalbilitas dan Lansia di Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, SLOGOHIMO – Pemerintah Kecamatan Slogohimo melalui Bidang Pelayanan Umun, melakukan pelayanan sistem jemput bola untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) bagi warga penyandang disabilitas dan lansia yang tidak memungkinkan untuk melakukan perekaman e-KTP di kantor pelayanan Kecamatan Slogohimo.

Jemput Bola Perekaman e-KTP bagi penyandang Disabilitas.

Pada hari kamis 16/07/2020 Ibu Tartini, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Slogohimo, bersama Bapak Alfiyadi dan Bapak Danang selaku operator perekaman e-ktp melakukan jemput bola di Dusun Butuh dengan didampingi Bapak Agung Krisdianto, Kadus Butuh. Di Dusun Butuh Desa Waru ini melakukan perekaman kepada 4 orang penyandang disabilitas dan lansia. Sebelum melakukan kegiatan jemput bola perekaman ini terlebih dahulu berkoordinasi dengan desa guna memperoleh data penyandang disabilitas dan lansia yang akan didatangi guna perekaman data.

Jemput Bola Perekaman e-KTP bagi penyandang Disabilitas.

Ibu Tartini menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung tertib administrasi dan juga pelayanan prima kepada masyarakat makaPereintah Kecamatan melakukan kegiatan Program jemput bola perekaman e-KTP ini untuk memudahkan pelayanan administrasi kependudukan bagi penyandang disabilitas dan lansia yang jompo. perekaman data ini meliputi foto hingga perekaman sidik jari yang dilakukan oleh para petugas. Selama pandemi ini petugas menggunakan alat pelindung diri /APD yang juga telas disediakan.

Jemput Bola Perekaman e-KTP bagi penyandang Disabilitas.

“Kegiatan perekaman ini merupakan dalam rangka peningkatan pelayanan administrasi  kependudukan bagi disabilitas dan lansia yang jompo. Selain itu guna memudahkan dalam rangka untuk pendafataran untuk jaminan sosial bagi mereka apabila ada pendataan. seperti contoh di Dusun Butuh ini ada penyandang disabilitas yang benar-benar tidak bisa keluar dari rumah atau tidak bisa datang ke Pelayanan Kecamata Slogohimo guna perekaman e-KTP ini.” Kata Agung Krisdianto, Kepala Dusun Butuh. ts

Posted in Kabar Desa, Pemerintahan and tagged , , , .