Pembangunan Sumur Pantek Sarana Air Bersih Di Dusun Butuh RT 02 RW 08

waru.desa.id, BUTUH – Penggunaan Dana Desa Tahap I Desa Waru salah satunya digunakan untuk pembangunan sumur pantek untuk air bersih. Pembangunan ini dilaksanakan di Dusun Butuh RT 02 RW 08 yang rencanannya akan digunakan oleh 25 rumah tangga yang akan memanfaatkan sumur pantek tersebut. Pembangunan ini juga difungsikan untuk antisipasi ketersediaan air bersih ketika musim kemarau, biasanya sumur pada rumah warga berkurang sumber airnya.

Pembangunan Sumur pantek Dusun Butuh RT 02 RW 08

Bisanya keterbatasan air itu memacu mereka untuk memanfaatkan sumur pantek yang ada di lingkungan masing-masing guna mencukupi kebutuhan akan air. Di Dusun Butuh saat ini terdapat 4 sumur bor di lingkungan RT masing-masing yang digunakan untuk warga lingkungan RT tersebut dengan sistem pengelolaannya diserahkan kepada pengurus lokal setempat guna berjalannya operasional kegiatan.

Wisnu Sejati, kepala desa mengatakan bahwasanya guna antisipasi musim kemarau dan kekurangan air bersih beliau mengatakan bahwa pembangunan sumur pantek dilaksanakan dengan tepat dan juga mempertimbangkan manfaatnya untuk prioritasnya. Selain di lingkungan warga juga memprioritaskan pada area sawah warga masyarakat guna ketersediaan air irigasi. ts

Posted in Kabar Desa, Penggunaan Dana Desa and tagged , , , , , .