Cegah Covid-19, Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Sekitar

waru.desa.id, Langkah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 terus dilakukan dengan berbagai cara. Di Desa Waru sendiri warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri di wilayah sekitar lingkungan rumah dan tempat umum, kegiatan ini dilakukan serentak di tiap-tiap RT yang ada di Desa Waru. Diharapkan dengan penyemprotan disinfektan di tiap lingkungan dan sekitar rumah sebagai upaya antisipasi penyebaran covid-19.

Pada penyemprotan awal warga melakukan swadaya guna kegiatan ini, selanjutnya dari pemerintah desa memberikan bantuan guna pembelian bahan disinfektan yang digunakan. Antusias masyarakat sangat tinggi dengan adanya kegiatan penyemprotan ini, tidak lupa Kepala Desa Waru Bapak Wisnu Sejati juga turut meninjau kegiatan ini dengan turut selalu menghimbangu kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan juga menjaga kebersihan rumah seperti menyapu ataupun mengepel serta menjaga kebersihan rumah yang sering dipegang atau ditempati.

“Saya secara pribadi mengapresiasi kegiatan masyarakat ini dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini, tentunya dengan cara yang benar dan efektif. Penyemprotan dilakukan di area yang sering digunakan untuk berkumpul, atau tempat yang sering disentuh pada lingkungan rumah. Semoga langkah kita ini memberikan dampak yang baik serta kita semua mendapat lindungan dari Allah SWT terhindar dari virus ini, tetap semangat.” Ucap Wisnu Sejati.

Kegiatan penyemprotan yang dilakukan oleh warga ini selanjutnya akan diadakan rutin setiap minggu sekali dan juga ketua RT menghimbau kepada warga untuk terus melapor saudara atau anggota keluarga yang datang dari perantauan untuk dilakukan pendataan dan melapor kondisi kesehatan selain itu juga untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, semua ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 serta semua berharap agar bencana virus ini segera berlalu atau pulih. ts

 

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Kesehatan, Lingkungan and tagged , , , .