Sebanyak 8 Rumah Tangga di Desa Waru Mendapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

waru.desa.id, – Pada tahun 2019 ini Pemerintah Desa Waru menganggarkan bantuan untuk pemasangan listrik kepada masyarakat. Sebanyak 8 unit rumah mendapatkan bantuan tersebut dengan anggaran masing – masing 1 juta rupiah. Adapun biaya bantuan ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II.

Pemasangan Listrik oleh PLN UPJ Rayon Jatisrono

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk layanan yang diberikan oleh pemerintah desa kepada masyarakat dan juga merupakan wujud sinergi dengan pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk mengintervensi kepada rumah tangga kurang mampu dalam penyambungan listrik PLN.

Bantuan penyambungan listrik PLN tahun anggaran 2019.

“Bantuan ini merupakan bentuk intervensi terhadap rumah tangga kurang mampu, dalam hal penyambungan listrik PLN, untuk tahun 2019 ini sebanyak 8 rumah tangga yang juga masuk dalam daftar Basis Data Terpadu (BDT) sehingga tepat sasaran dalam memberikan bantuan.” terang Alfiyadi Pj. Kades Waru.

Sebanyak 8 Rumah Tangga dipasangi listrik PLN

Dalam proses penyambungan ini dilakukan oleh PLN UPJ Rayon Jatisrono yang memakan waktu 2 hari dalam penyambungan untuk  8 unit rumah ini. “untuk tahun anggaran 2020 rencananya tetap menganggarkan untuk bantuan penyambungan listrik ini, yang sebelumnya akan diverifikasi terlebih dahulu. Dan bantuan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Desa dalam rangka peningkatan kesejahteraan warga.” ucap Yuliani Pth. Sekretaris Desa. admin

 

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Penggunaan Dana Desa and tagged , , .