Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Waru

waru.desa.id, WARU-  Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III Kabupaten Wonogiri memasuki tahapan penetapan dan pengundian nomor urut. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Waru Kecamatan Slogohimo  menggelar Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Waru Periode 2019-2025, bertempat di Balai Desa Waru. Rabu, (11/09/2019). Acara ini dihadiri oleh  Panitia Pilkades, Ketua dan Anggota BDP, Pj. Kepala Desa, Perangkat Desa, Tim Pendamping Kecamatan Slogohimo, Koramil Slogohimo, kedua calon Kepala Desa Waru dan Tokoh Masyarakat.

Rapat Penetapan & Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa.

Rapat penetapan dan pengundian nomor urut ini dipimpin  oleh Wakil Ketua Panitia Pilkades Desa Waru, Bapak Larmin yang mewakili Ketua Panitia Bapak Mulyadi yang sedang akreditasi pada instansinya. Sebelum pengundian nomor urut dilaksanakan, Bapak Larmin membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa dan  juga menyampaikan bahwa Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon hingga seleksi administrasi dan penetapan balon menjadi calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Waru. Calon Kepala Desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Waru  yaitu Bapak Wisnu Sejati dan Bapak Sriyanto.

Rapat Penetapan & Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa.

“Terkait dengan teknis pengundian nomor urut, ada 2 tahapan pengundian yaitu pertama pengambilan nomor undian kesempatan untuk menentukan siapa nanti yang akan mengambil nomor urut yang sudah disediakan panitia. Dan untuk menentukan siapa yang mengambil nomor undian kesempatan pertama, adalah calon yang mendaftar pertama yaitu Bapak Wisnu Sejati berikutnya nanti  yang kedua akan diambil oleh Bapak. Sriyanto sebagai pendaftar ke dua.” ucap Bapak Larmin.

Penandatangan Pernyataan Bersama Calon Kepala Desa.

Dari hasil pengambilan undian nomor urut calon Kepala Desa Waru, adalah sebagai berikut: nomor urut 1 Bapak Wisnu Sejati dan nomor urut 2 Bapak Sriyanto. Selanjutnya kedua calon menandatangani pernyataan bersama, yang memuat diantaranya untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan serta kerukunan antar pendukung selama menjelang, pelaksanaan, setelah pelaksanaan pilkades dan siap mentaati perundang-undangan yang berlaku. Pada kesempatan ini sesuai dengan kesepakatan calon diperbolehkan untuk menyampaikan visi & misi, Bapak Wisnu Sejati menyampaikan visi & misinya.

Rapat Penetapan & Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa.

Tim Pengendali Pilkades Kecamatan Slogohimo, yang diwakili oleh Bapak Paryanto menyampaikan bahwasanya pada gelaran Pilkades calon yang terpilih diharapkan bisa merealisasikan program-program nya tersebut untuk kemajuan desa.
Bagi warga masyarakat agar selalu  menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban khusunya di Desa Waru. admin

 

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Pemerintahan and tagged , , .