Kilas Balik || Kegiatan Agustusan Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, WARU – Bulan Agustus telah berlalu, namun semangat serta kemeriahannya masih dapat dirasakan serta bagaimana semangat gotong royong dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dalam kegiatan perlombaan di tingkat Kecamatan Slogohimo,  berikut dapat dirangkum berbagi cerita kemeriahan peringatan HUT ke-74 Republik indonesia diantaranya :

Tim Sepakbola Desa Waru

1. Pordes Sepakbola, dalam gelaran pordes tahun 2019 hasil yang diraih patut untuk dibanggakan dengan meraih Juara 2, bermateri pemain yang mayoritas muda denagn rata-rata umur 21 tahun tim sepakbola Desa Waru dapat melaju ke babak final walaupun kandas oleh tim tuan rumah Desa Sambirejo yang notabene juara bertahan. Pada pordes tahun ini tim Desa Waru dapat menumbangkan 3 Tim (Desa Gunan, Desa Setren dan Desa Watusomo) pada babak penyisihan.

Tim Bola Voli Desa Waru

2. Pordes Bola Voli, Tim Bola Voli Putra Desa Waru sukses menjadi Juara 1 pada tahun ini, dengan semangat dan giat dalam berlatih tim ini berhasil menumbangkan lawan-lawannya yakni Tim Kelurahan Bulusari, Desa Klunggen, Desa Randusari dan pada babak final mengalahkan tim Desa Sedayu yang digelar di lapangan bola voli Desa Waru.

Tim Bulutangkis Desa Waru

3. Pordes Bulutangkis, berstatus sebagai juara bertahan, tim ganda putra Desa Waru dalam gelaran pordes tahun ini berhasil meraih juara 3. hasil ini diraih setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya pada babak penyisihan yakni Desa Slogohimo, Desa Sedayu.

Tim Lomba Cipta Menu Non Beras Desa Waru

4. Lomba Cipta Menu Non Beras , pada lomba Cipta menu atau  memasak yang diikuti oleh ibu-ibu PKK ini Desa Waru meraih juara 2, hasil yang patut untuk disyukuri, perlu untuk diketahui bahwasannya PKK Desa Waru pada tahun ini banyak mengadakan kegiatan pelatihan kepada masyarakat seperti pelatihan parenting, perlindungan anak dan juga pelatihan industri ekonomi kreatif.

Tim Nrethek Desa Waru

5. Lomba Nrethek, kemeriahan lomba ini dapat dirasakan dari antusiasme warga, halaman kecamatan penuh dengan ratusan warga yang menyaksiakan lomba nrethek ini, pada lomba ini tim Nrethek Desa Waru yang diwakili masyarakat Dusun Gaton sukses menyumbangkan Juara 3.

Replika Gapura Wringin Lawang Majapahit

6. Pawai Budaya,  pada gelaran pawai budaya tahun 2019 ini Desa Waru sukses meraih Juara 1, dengan mengangkat tema”Spirit Of Majapahit” Desa Waru mampu menghibur masyarakat Slogohimo yyang menyaksikan pawai budaya ini. Antusiasme masyarakat patut untuk diapresiasi lebih, serta semangat warga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dan pada akhirnya kegembiraan dan semangat luar dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tampak nyata dari sebuah kerjasama, gotong royong antar warga. 74 tahun lalu kemerdekaan ini telah diraih dengan susah payah oleh pendahulu kita. Untuk melanjutkan kemerdekaan ini, kita tetap harus bekerja keras, terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Waru. Merdekaaaaa *admin

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai