Do’a Bersama Dalam Rangka Bersih Desa Waru Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, WARU – Pada bulan muharram atau sasi suro dalam istilah jawa, diadakan tradisi bersih Dusun pada masing-masing Dusun di Desa Waru, dan pada tahun ini tidak hanya bersih Dusun saja akan tetapi bersih Desa, karena kegiatan dilakukan bersama 4 Dusun dan juga menggelar pentas wayang kulit dalam rangka bersih desa ini. (31/8/2019).

Do’a bersama dalam rangka Bersih Desa.

Pj. Kepala Desa Waru, Bapak Alfiyadi, dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, maksud dan tujuan dari bersih desa ini, yaitu untuk berdo’a kepada Allah SWT sebagai wujud ungkapan syukur atas nikmat yang telah diberikan sekaligus memohon limpahan rahmat agar warga masyarakat Desa Waru diberikan kesehatan, keselamatan dan kemakmuran.

Dihadiri oleh lembaga desa bersama perwakilan warga.

Bapak Widodo (Kepala Dusun Sanan) selaku ketua panitia menyampaikan laporan kegiatan beserta keuangan yang telah diterima panitia total dari semua iuran warga dan donatur terkumpul sebesar Rp 23.850.00,-. Dana tersebut digunakan untuk kegiatan bersih desa ini.

Kegiatan Do’a bersama.

Hadir dalam kegiatan ini sekitar 90 orang, antara lain Pj. Kepala Desa, Sekcam Slogohimo, Babinsa Desa Waru, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan perwakilan warga. kegiatan ini diawali dengan do’a bersama, untuk umat Muslim dipimpin oleh Bapak Sarmono (Kasi Pelayanan) / Suronggomo, dan untuk umat Kristiani dipimpin oleh Ibu Pdt. Wuri Ajeng. Rangkaian kegiatan bersih desa ini dilanjutkan dengan Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon “Wahyu Makuthoromo” oleh Dalang Ki Sukino Lebdo Carito. *ts

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Kegiatan Keagamaan, Potensi Desa, Seni dan Kebudayaan and tagged , , , , .