SanKen Sigap Kerja Bakti Lingkungan

waru.desa.id, SANAN –  Pada hari Jumat (5/4) Sanken (Sanan Kilen) desa Waru mengadakan kerja bakti kebersihan lingkungan yang dihadiri oleh warga RW 01 dan Bapak Widodo selaku Kepala Dusun Sanan Desa Waru . Kerja bakti dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga menjelang sore hari.

Ibu-ibu sangat antusias mengikuti kegiatan Kerja Bakti.

Kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan ini merupakan kegiatan yang dihimbau oleh Bapak Alfiyadi selaku Pj. Kepala Desa dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di lingkungan Desa Waru, yang akan dilaksanakan serentak di masing-masing Dusun yang berada di Desa Waru.

Memotong dahan pohon yang mengganggu area sekitar jaringan kabel PLN.

Para warga sangat antusias dalam kegiatan gotong royong atau kerja bakti merapikan dan membersihkan lingkungan sekitar warga, terlihat kekompakan dari warga masyarakat Sanan RW 01 ini, Kegiatan ini diikuti kurang lebih  45 orang bapak-bapak dan ibu-ibu.

Istirahat sambil menikmati hidangan yang disediakan oleh warga.

Kegiatan ini dikomandani oleh pak ketua RW 01 Pak Suyoto Gepeng dan Ketua Karangtaruna Ratmo Ginting. Pak Suyoto mengatakan bahwa kerja bakti ini selain untuk membersihkan lingkungan juga untuk mempererat ukhuwah persaudaraan antar warga sehingga dengan adanya kebersamaan pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

membersikan rumput dan memangkas pagar agar terlihat rapi.

Hal senada diungkapkan oleh ketua RT 02/01 bapak Mulyono bahwa melalui kerjasama gotong royong akan menumbuhkan sifat kekeluargaan saling membantu dalam berbagai kegiatan. Ini merupakan tindak lanjut dari pelakasanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI yg diselenggaran serentak di Desa Waru tahun 2019″ pungkasnya. (My)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai