Apel Siaga TNI-Polri Bersama ASN, Linmas, PPK dan Panwas Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, – Pemerintah Kecamatan Slogohimo bersama dengan TNI-Polri mengadakan apel siaga pada sabtu (23/3) bertempat di halaman pendopo Kecamatan. Apel siaga ini dilaksanakan bersama dengan Linmas, PPK Kecamatan dan Panwas Kecamatan, dalam rangka kesiapsiagaan jelang Pemilu 2019.

Drs. Khamid Wijaya,MM dalam sambutannya pada Apel Siaga jelang Pemilu 2019.

Pembina apel Drs. Khamid Wijaya,MM dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan peserta apel siaga ini, walaupun hanya dengan undangan lewat pesan singkat. Beliau juga mengatakan pentingnya pengawasan pemilu ini karena itu merupakan hal yang sangat strategis dan penting serta untuk persatuan Indonesia. Dan juga berharap suasana tetap aman dan kondusif.

Pembacaan Deklarasi Netralitas ASN, TNI dan Polri dalam Pemilu 2019.

“Saya mengapreasi kedatangan peserta apel siaga ini, meski undangan secara mendadak, selanjutnya mari kita jaga kondusifitas secara bersama sama di wilayah Kecamatan Slogohimo jelang pemilu yang tinggal 26 hari lagi. Serta meminimalisir ancaman yang bisa mengganggu jalannya pesta demokrasi ini.” Kata Drs. Khamid Wijaya,MM

Danramil Slogihimo dalam sambutannya pada Apel Siaga Pemilu 2019.

Pada apel ini juga dilaksanakan deklarasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri dalam Pemilu 2019. Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono menghimbau kepada peserta apel untuk disebarluaskan kepada masyarakat untuk tetap waspada serta selalu kroscek kebenaran berita karena saat ini banyak berita bohong/hoax.

“Kami menghimbau jangan mudah menerima dan menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax ini demi terjaganya kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilu 2019.” Ucap AKP Kukuh Wiyono.

Peserta Apel Siaga Jelang Pemilu 2019.

“Beda pilihan itu wajar dalam kehidupan demokrasi bermasyarakat, tapi yang paling penting adalah kerukunan antar sesama warga, jangan sampai beda pilihan malah menjadikan konflik, untuk itu mari kita bersama sama untuk saling memahami dan menjaga keamanan di lingkungan kita.” Kata Bapak Yadimin selaku Danramil Kecamatan Slogohimo.

Foto Bersama setelah kegiatan Apel Siaga 2019.

Selanjutnya apel siaga ini dibubarkan dan dilakukan kegiatan foto bersama, diharapkan kegiatan apel ini dapat dilakukan kondusifitas dan kemanan di lingkungan Desa masing-masing jelang Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. ts

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai