Asyiknya Kegiatan Outbond Posyandu Lansia dan Kader Posyandu Desa Waru di Hutan Wisata Girimanik

waru.desa.id –  ”Lansia Desa Waru, Sehat, Bugar, Panjang umur, Aamiiin.. Aamiiin.. Aamiin..” yel-yel tersebut merupakan yel-yel dari posyandu lanjut usia (lansia) Desa Waru. Dipimpin oleh kader posyandu dan diikuti dengan semangat oleh para lansia. Tampak raut wajah ceria saat mengikuti outbound di Hutan Wisata Girimanik, Desa Setren, Slogohimo pada Sabtu (9/3/2019).

Paguyuban Posyandu Lansia Desa Waru.

Ibu Warsini selaku kader kesehatan dan juga bidan desa menambahkan, refresing dan outbound ini tidak hanya untuk kegiatan hiburan saja akan tetapi dijadikan pula sebagai wadah untuk mempererat kebersamaan dan silaturahimi antara kader posyandu dengan lansia. Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi semangat bagi para lansia.

“Perlu diadakan kegiatan refresing dan outbound ini agar kita bisa membuat suasana ceria, saya senang melihat kebahagiaan para lansia dan kader posyandu yang mengikuti kegiatan ini. Kebahagiaan itu tidak harus mahal, cukup dengan kegiatan seperti ini, hati bapak dan ibu lansia dan  kader posyandu akan bahagia, dan dengan hidup bahagia maka harapan umur kita akan semakin panjang, sehat, bugar, awet momong anak putu.” kata Ibu Warsini.

Ibu Warsini (tengah) bersama Kader Posyandu Desa Waru.

Pj. Kepala Desa, Bapak Alfiyadi mengapresiasi kegiatan Outbond ini. Menurutnya, kegiatan ini akan memberi makna tersendiri bagi para lansia dan kader posyandu. Apalagi dalam pelaksanaanya banyak diisi dengan permainan yang sifatnya menguji kekompakan antara lansia yang satu dengan yang lainnya.

Peserta Resfreshing dan Outbond mengikuti Senam Bersama.

“Terimakasih kepada semua yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini , saya ucapkan selamat  mengikuti refreshing dan outbound ini. Terus semangat bapak dan ibu semuanya.” Ucap Bapak Alfiyadi.

Pada kegiatan refreshing dan outbound ini para lansia dibagi menjadi beberapa grup, Selanjutnya peserta diperintahkan untuk berbaris yang rapi kemudian peserta melakukan senam ringan bersama. Permainan yang dilakukan pada kegiatan refreshing dan outbond ini antara lain estafet hulahoop, estafet karet gelang dan juga pake gulung tagen.

Para Lansia Mengikuti Berbagai Permainan.

“Saya senang mengikuti kegiatan ini, sangat terhibur dengan permainan yang dilakukan karena bisa membuat tertawa dan suasana menjadi ceria.” Ucap Ibu Katmi salah satu peserta posyandu lansia.

Para Lansia tampak antusias dan ceria mengikuti kegiatan ini.

Setelah permainan selesai, kemudian peserta beristirahat makan siang siang bersama. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12:00 Wib. Terlihat sangat senang dan semangat karena bisa mengikuti kegiatan refreshing dan outbond ini. ts

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai