Warga Dusun Butuh Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

BUTUH – Puluhan warga dusun butuh desa Waru menggelar aksi bersih bersih lingkungan terutama memangkas ranting pohon, tanaman pagar yang sudah lebat dan menutupi jalan. Selain itu juga membersihkan saluran air. Kegiatan ini dilakukan selain untuk merawat rabat jalan yang sudah baik juga mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dusun Butuh mengatakan ” Mudah -mudahan kerja bakti ini banyak manfaatnya, selain mencegah terjangkitnya penyakit juga untuk menjadikan Butuh menjadi lebih asri dan nyaman ” katanya.

Kerja bakti melibatkan seluruh komponen masyarakat mulai dari RT, RW , Karang taruna dan masyarakat.

Warga bersama sama memangkas dan merapikan pohon serta tanaman pagar

Kegiatan ini juga akan menjadikan kerukunan antar warga yang beranekaragam latar belakang. Kepala dusun Butuh juga mengatakan bahwa dusunnya memang mempunyai semboyan “Resik Dusunne, Sehat Wargane“.

 

Istirahat bersama dan saling bercengkrama

Sementara itu Pj. Kepala Desa Waru Bp. Alfiyadi mengaku sangat bangga dan mendukung dengan upaya masyarakat dalam mengantisipasi timbulnya wabah penyakit dll.

” kegiatan ini memang harus dilakukan secara rutin. Saya yakin jika seluruh warga menyadari arti kebersihan target untuk menjadika Desa Sehat bisa terwujud. Makanya saat inilah waktunya kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan, ” katanya. (Ak..)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai