Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bulan Maret

waru.desa.id – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di E-Warong. Pelaksanaan penyaluran BPNT ini harus sesuai dengan aspek 6T: Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Harga, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, dan Tepat Administrasi.

Bapak Davit W Sutrisno (hijau) melayani Proses Pencairan BPNT kepada KPM.

Pencairan BPNT di Desa Waru dilaksanakan di E-Warong Davit yang beralamat di dusun Butuh RT 01 RW 08. Pada hari Senin, 4 Maret 2019. Sebanyak 114 KPM dari 4 dusun di desa Waru melakukan pencairan, prosesnya sesuai jadwal.

E-Warong Davit

“Pencairan ini dilaksanakan dengan segera, agar cepat selesai, biasanya dari distributor beras dulu datang duluan selang beberapa hari baru telur turun disortir di halaman kecamatan Slogohimo bersama dengan E-Warung desa lainnya.” Kata Davit W Sutrisno pemilik warung.

Bapak Sarmono (Kasi pelayanan) menyerahkan bantuan kepada Warga penerima manfaat BPNT

Menurut beliau kualitas beras yang diterima KPM ini bagus, Setiap KPM berdasarkan nominal bantuan yang diterima yaitu senilai Rp 110.000,-, mendapatkan 1 paket beras 8 Kg dan 1 paket berisi telur 15/16 Butir. Paket beras dan telur tersebut bisa diambil warga setelah menyelesaikan proses penggesekan Kartu KKS BNI dengan mesin EDC yang dimiliki E-Warong, kemudian diserahkan bukti struk pengambilan sebagai bukti.

E-warong Davit bertempat di Dusun Butuh RT 01 RW 08.

“Sebelum jam 9 pagi  sudah banyak yang datang untuk pengambilannya setelah warga mendapat info dari Kepala Dusun, saya dari pagi sampai sore melayani pencairan ini, biasanya masih 2 sampai 4 KPM yang mengambil hari berikutnya karena alasan tertentu.” Tambahnya

Setelah semua KPM mengambil jatah beras dan telur selanjutnya E-Warong melakukan transfer kepada suplier BPNT tersebut. Sesuai komitmen antara kedua belah pihak yakni transfer tidak lebih dari 7 hari setelah proses pencairan. ts

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai