Meningkatkan Kekompakan Kerja Tim Melalui Rakor Perangkat Desa Waru

waru.desa.id – Guna meningkatkan kekompakan kerja antar perangkat desa, Pemerintah Desa Waru mengadakan rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Rabu (6/3) bertempat di ruang BPD Desa Waru. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Pj. Kepala Desa Waru, Bapak Alfiyadi.

Rapat Koordinasi Perangkat Desa Waru

Dalam kesempatan tersebut beliau mengajak kepada perangkat desa untuk dapat menjaga kekompakan antar rekan kerja. Karena dengan kekompakan diharapkan dalam melaksanakan tugas dapat memperlancar kinerja antar perangkat desa sesuai tupoksi masing-masing seuai jabatan perangkat desa. Selain itu beliau juga menyampaikan tentang kedisiplinan dalam bekerja.

“Mari kita jadikan rapat koordinasi sebagai wadah untuk memecahkan persoalan yang berkaitan dengan jalannya pemerintahan desa ini, serta menyampaikan tentang kendala yang ditemui selama ini baik dari Kaur, Kasi atau Kepala Dusun sehingga dapat ditemukan solusi bersama” Ucap Bapak Alfiyadi.

Penyampaian informasi terkait APBDes TA 2019

Rapat Koordinasi ini juga mengulang penyampian terkait dengan APBDes 2019 yang telah ditetapkan BPD Desa Waru, terkait dengan kegiatan yang ada pada APBDes tersebut agar dapat dipahami dan dilaksanakan sesuai dengan tupoksi perangkat desa dan juga yang tidak kalah penting adalah koordinasi antar perangkat karena pelaksanaan ini harus melibatkan beberapa tim sesuai dengan pelaksana kegiatan.

“Perangkat desa ini ibarat sebuah tim sepakbola, Kepala Desa sebagai Kapten tim, Sekdes sebagai penjaga gawang, Kaur sebagai pemain bertahan, Kasi sebagai gelandang dan Kepala Dusun sebagai penyerang, dengan kekompakan maka terjalin komunikasi yang bagus. Sehingga dalam melaksanakan tugas akan baik.” Kata Pak Larmin (Kasi Kesejahteraan).

Perangkat Desa mengutarakan beberapa permasalahan untuk dicarikan solusi bersama.

Pada rapat koordinasi kali ini beberapa usulan dan juga masukan dari perangkat desa disampaikan, dengan dihasilkan beberapa solusi atau pemecahan masalah.

Dengan adanya rapat koordinasi diharapkan kekompakan antar perangkat desa juga terhadap lembaga desa dan masyarakat. Dan juga Keterbukaan informasi kepada masyarakat sehingga pembangunan/pemberdayaan di Desa Waru dapat berjalan baik. ts

 

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai