Refreshing Desa Siaga Sehat Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, Kegiatan refreshing desa siaga sehat dari puskesmas slogohimo dilaksanakan di ruang pertemuan R.M Fajar slogohimo, Selasa (26/2). Kegiatan semacam ini bertujuan untuk mengembangkan upaya kesehatan preventif kepada kader kesehatan dan juga pemerintah desa.

Drs. Khamid Wijaya,MM dalam sambutannya pada acara Refreshing Desa Siaga Sehat.

Pertemuan ini dihadiri oleh Camat Slogohimo, Petugas Puskesmas Slogohimo, Bidan Desa, Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta Kader Kesehatan/Posyandu Desa dari 3 Desa yaitu Desa Waru, Desa Soco dan Desa Sedayu. Kegiatan ini kedepannya dijadwalkan untuk 3 desa-desa lainnya di wilayah Kecamatan Slogohimo secara bersama sama.

Peserta yang terdiri dari Perangkat Desa, FKDS, Kader Kesehatan/Posyandu.

Acara ini dibuka oleh Camat Slogohimo, Drs. Khamid Wijaya,MM dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Adhi (Puskesmas Slogohimo) Kegiatan refreshing ini juga diisi dengan diskusi dan sharing pengalaman praktis dari desa siaga.

Peserta yang terdiri dari Perangkat Desa, FKDS, Kader Kesehatan/Posyandu.

“Hidup sehat itu sangat penting, tanpa sehat jasmani rohani tidak bisa berbuat apa-apa, jadi tanamkan dalam diri sendiri dulu bahwa sehat adalah utama, sekaligus mari kita teruskan kepada masyarakat terkait dengan kebersihan lingkungan sebagai salah satu menuju hidup sehat.” Kata Bapak Khamid Wijaya.

Pak Adhi dari Puskesmas Slogohimo menyampaikan materi.

Refreshing desa siaga sehat juga mengarah pada pengamatan dan pemantauan oleh masyarakat dalam deteksi dini, kewaspadaan dini dan kesiapsiagaan terhadap masalah kesehatan. ts

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai