Apel Siaga TNI-POLRI dan Linmas Kecamatan Slogohimo Upayakan Kondusifitas Wilayah

waru.desa.id | Pemerintah Kecamatan Slogohimo bersama dengan Koramil Slogohimo dan Polsek Slogohimo mengadakan Apel Siaga TNI-POLRI dan Linmas pada hari jum’at (22/2) bertempat di halaman pendopo Kecamatan Slogohimo, apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan guna menjaga keamanan menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres pada tanggal 17 April 2019.

Apel Siaga TNI-POLRI dan Linmas Kecamatan Slogohimo

Kegiatan apel ini diikuti oleh 68 anggota linmas perwakilan Desa dan semua anggota Koramil Slogohimo dan anggota Polsek Slogohimo, staf Kecamatan serta Kepala Desa. Selaku pembina apel adalah Bapak Sugiyono yang mewakili Kapolsek Slogohimo.

Bapak Sugiyono menjadi pembina Apel

Dalam amanat Bapak Sugiyono menyampaikan terkait dengan keamanan dan kekondusifitasan lingkungan terutama di desa-desa di Kecamatan Slogohimo, agar selalu aman dan mencegah terjadinya kejadian teror.

“Mengingat ini tahun politik dan banyak berita hoax, isu sara, kejahatan serta teror, demi terciptanya kondisi aman tentram, nyaman dan damai kami menghimbau kepada agar seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan keamanan di lingkungan dan tidak mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya.” Ucap Bapak Sugiyono.

Danramil Slogohimo dalam sambutannya

Setelah apel selesai, acara selanjutnya dilanjutkan di Pendopo Kecamatan Slogohimo, Bapak Khamid Wijaya selaku Camat Slogohimo menegaskan kembali terkait dengan pengaktifan kegiatan siskamling atau ronda di desa/kelurahan serta meminta kepada perwakilan linmas yang hadir untuk memberikan saran terkait dengan sarana satlinmas yang ada, serta menghimbau untuk menolak hoax dan isu sara menjelang pemilu pileg dan pilpres 2019.

Peserta Apel mendengarkan materi

Pelda Ocsan JP, selaku Danramil Slogohimo dalam sambutannya juga menyampaikan tentang pentingnya persatuan indonesia, sebagai contoh beliau adalah orang maluku utara sedangkan istrinya orang wonogiri dan dimanapun tugasnya selalu mengedepankan persatuan karena beliau menegaskan bahwasannya masih satu keluarga, yaitu Indonesia.

“Mari kita saling menghormati perbedaan yang ada dan memupuk rasa toleransi, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan berjiwa Pancasila, karena kita semua adalah saudara.” Ucap Pelda Ocsan JP

Peserta Apel mendengarkan materi

Ketua PPK Kecamatan Slogohimo, Bapak Teguh Senowibowo yang juga hadir menyampaikan harapannya kepada linmas dan masyarakat, untuk saling bekerjasama dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019.

Linmas Waru

Dengan adanya apel ini diharapkan seluruh elemen baik itu dari Koramil, Polsek, Pemerintah Desa dan Linmas bersama warga masyarakat kedepannya dapat terjaga kemanan dan ketertiban sehingga warga atau masyarakat merasa aman. ts

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai