Musrenbang Kecamatan Slogohimo tahun 2019

waru.desa.id | Pemerintah Kecamatan Slogohimo menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Pendopo Kecamatan Slogohimo, Senin (11/2/2019) yang diselenggarakan dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Wonogiri tahun 2020.

Musrenbang Kecamatan Slogohimo ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari delegasi masing-masing 6 orang dari desa/kelurahan se Kecamatan, Anggota DPRD, Forkompincam, dan Kepala Dinas/Instansi. Musrenbang tingkat kecamatan ini dilakukan untuk menjaring kembali usulan dari tingkat desa yang telah disusun setelah diadakan musrenbang desa yang sudah dilaksanakan dari tanggal 19 januari hingga 31 januari 2019 serta usulan dari dinas/instansi yang berada di Kecamatan Slogohimo yang nantinya untuk dibawa ke dalam musyawarah di tingkat Kabupaten Wonogiri dan diselaraskan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten.

Camat Slogohimo,  Bapak Khamid Wijaya menyampaikan agar dalam pelaksanaan musrenbang kecamatan ini dapat menghasilkan  usulan program dalam rangka peningkatan kesejahteraan warga baik itu bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan selaras dengan program dari Pemerintah Kabupaten. Pada Musrenbang kali ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Wonogiri yaitu Bapak Drs. Budi Sudibyo dan Bapak Sunarmin, SE. MM yang pada kesempatan ini beliau memaparkan program kegiatan Kabupaten Wonogiri.

 

“Melalui Musrenbang ini, semoga dapat meningkatkan kesejahteraan warga, diharapkan Pemerintah Desa secara bertahap mampu melaksanakan perbaikan di desanya dan dapat mengentaskan kemiskinan, permasalahan dalam bidang kesehatan, pendidikan, tenaga kerja , dan infrastruktur,” Kata Bapak Khamid Wijaya.

Selanjutnya dalam musrenbang kecamatan ini dibuat 6 kelompok diharapkan dari kelompok-kelompok tersebut muncul kesepakatan guna menghasilkan beberapa usulan proritas,  usulan untuk pembangunan fisik maupun non-fisik dengan rincinan aggaran yang akan diusulkan  di tingkat Kabupaten, sebelum musrenbang ini diakhiri terlebih dahulu dibentuk tim delegasi dari Kecamatan Slogohimo untuk mengikuti musrenbang tingkat kabupaten Wonogiri. ts

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai