Rapat koordinasi perangkat Desa Waru upayakan keterbukaan informasi kepada masyarakat

waru.desa.id |Untuk meningkatkan kinerja yang baik antar perangkat desa, Pemerintah Desa Waru mengadakan Rapat Koordinasi perangkat desa , Senin (20/03/2017) pagi di Ruang Kepala DesaWaru. Rapat dipimpin langsung oleh Pj. Kepala Desa, Alfiyadi.

Dalam rapat koordinasi kali ini diikuti oleh seluruh perangkat desa Yuliani (Kaur Umum & Perencanaan), Heni Purwanti (Kaur Keuangan), Tri Sutanto (Kasi Pemerintahan), Larmin (Kasi Kesejahteraan), Sarmono (Kasi Pelayanan), Widodo (Kadus Sanan), Lamin (Kadus Waru), Wahyu Santoso (Kadus Gaton), Agung Krisdianto (Kadus Butuh).

Bapak Alfiyadi juga menjelaskan mengenai pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan ini. Karena dapat kekompakan antar perangkat desa yang menjadi tujuan utama sehingga dalam menjalankan tugas dalam pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik. Dengan rapat koordinasi juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggungjawab masing-masing perangkat desa.

Dalam rapat kali ini beliau menyampaikan beberapa hasil dari rapat sosialisasi penyelarasan program Kabupaten dengan Desa bersama Bupati Wonogiri di pendopo Kabupaten (18/1/2019). Pada intinya agar Desa menganggarkan untuk program dalam rangka pengentasan kemiskinan.

“Untuk itu mari kita melakukan pendataan kepada masyarakat dengan dikomunikasikan kepada RT atau RW terkait dengan beberapa bantuan untuk Rehab rumah, listri pln, jambanisasi dan penyediaan air bersih bagi warga.” Kata Alfiyadi

Selain membahas penyelarasan program dalam rapat kali ini juga membahas terkait dengan rencana pembangunan fisik pada tahun 2019 yang ada di desa, tentunya dengan melibatkan Kepala Dusun sebagai pemangku wilayah serta Ketua RT dan RW dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna keterbukaan informasi terkait dengan pembangunan. ts

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai