Maulidurrasul dan Istighosah di Dusun Waru Bersama Grup Hadroh Sabilur Rosyad

waru.desa.id | Pengajian Majelis Dzikir Istighosah Maulidurrosul bertempat di Mushola  Dusun Waru RT 02 RW 04 Desa Waru, senin (14/1/2019). Kegiatan ini diisi Oleh Ustadz Zainal Abidin dari Jatipurno. Pengajian ini diadakan oleh jamah pengajian & dzikir Dusun Waru. Kegiatan diawali dengan Dzikir, do’a tausiyah dan juga penampilan grub hadroh Sabilur Rosyad.

Sambutan dari Bapak Wisnu Sejati

Hadir dalam acara ini  Wisnu Sejati (Kades), Sarmono (Kasi Pelayanan Desa Waru), sekretaris BPD, Bambang Mulyono, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga jamaah pengajian & dzikir ± 70 orang.

Ustadz Zainal Abidin memberikan tausiyah

Dalam.sambutannya Bapak Wisnu Sejati mengucapkan puji syukur kehadirat Allah set karena pada malam ini kita semua dalam keadaan sehat wal afiat sehingga bisa hadir di majlis pengajian dalam acara malam istighosah dan  maulidurrosul Muhammad SAW, dan mengajak untuk mengenang peristiwa maulid nabi Muhammad SAW dengan keyakinan yang mantap dan itu semua merupakan kehendak Allah SWT. Serta meneladani sifat sifat Rasulullah saw.

Ustadz Zainal Abidin, dalam tusiyahnya mengatakan tentang keutamaan memakmurkan masjid, Pertama, adalah membuktikan kebenaran iman. kedua adalah mendapatkan perlindungan pada hari kiamat. Ketiga yang merupakan keutamaan memakmurkan masjid adalah memperoleh derajat yang tinggi dan ampunan.

Menurut Ustadz Zainal Abidin, Memakmurkan masjid bukan hanya sebatas datang lalu shalat berjamaah saja “Memakmurkan berarti meningkatkan fungsi masjid jadi pusat penguatan akidah Ahlisunnah wal Jamaah, pusat kesehatan dan pusat keilmuan,” kata Ustadz Zainal Abidin.

Sarmono (Kasi Pelayanan), Nur Hakim, Ust. Zainal Abidin

Pada acara ini juga dimeriahkan dengan pentas seni Hadroh Sabilur Rodyad yang personilnya terdiri dari anaak anak TPA Dusun Waru, walaupun masih bersekolah SD/SLTP tetapi memiliki semangat yang luar biasa. ts

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai