Studi Banding Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Aparat Pemerintah Desa Gunungan Kecamatan Manyaran ke Desa Waru

waru.desa.id, WARU- Dalam rangka peningkatan Kapasitas Aparat pemerintah Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Gunungan melakukan kunjungan kerja atau studi banding di Desa Waru Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Rabu (26/12/2018).

Perangkat Desa Waru bersama Perangkat Desa Gunungan

Widi Hastuti (Kepala Desa Gunungan) juga menyampaikan tujuan dilakukannya kunjungan kerja atau Study Banding ini untuk mengetahui pengelolaan keuangan desa serta penerapan aplikasi siskeudes, pengelolaan Arsip Desa serta Sistem informasi desa yang ada di Desa Waru.

Wisnu sejati (Kades Waru) menyambut kedatangan Perangkat Desa Gunangan

Bertempat diruang Kepala Desa Heni Purwanti (Kaur Keuangan) Yuliani ( Kaur Umum & Perencanaan) Parmi (Pendamping Desa) memberikan pelatihan kepada perangkat Desa Gunungan dalam menerapkan aplikasi Siskeudes, perlu diketahui bahwasanya Desa Waru merupakan salah satu pilot projek siskeudes di Kecamatan Slogohimo.

Perangkat Desa Waru Berdiskusi dengan Perangkat Desa Gunungan

Selain itu pengelolaan JDI Hukum dan juga arsip Desa Waru mendapat juara I dan II tingkat kabupaten pada tahun 2013 dan 2017  . Sehingga Kades Gunngan mengharapkan setelah melakukan kunjungan ini bisa membuat semangat kepada perangkat Desa Gunungan dalam pengelolaan arsip.

Pendamping Desa Slogohimo memberikan pelatihan Siskeudes

Perangkat Desa Waru Berdiskusi dengan Perangkat Desa Gunungan

Begitu juga sebaliknya Wisnu Sejati selaku Kepala Desa Waru juga menegaskan bahwasanya perangkat Desa Waru belajar tentang pengelolaan kegiatan di Desa Gunungan yang belum ada di Desa Waru sehingga kegiatan ini sling bertukar ilmu guna kemajuan desa. adminTS

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Pemerintahan, Penggunaan Dana Desa and tagged , , , .