Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) TP-PKK Desa Waru

waru.desa.id, WARU – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

TP-PKK DEsa Waru Bersama pengurus TP-PKK Kec. Slogohimo

Acara yang dibidangi oleh Pokja IV TP-PKK Desa Waru yang berlangsung pada Hari Jumat (21/12/2018) bertempat Di Balai Desa Waru itu diiukuti ratusan warga masyarakat yang antusias mengikuti bermacam – macam kegiatan. Dimulai sekitar pukul 07.00 wib dan dibuka dengan kegiatan senam bersama kemudian dilanjut sambutan – sambutan dan dilanjut dengan kegiatan jalan santai serta pembagian doorprize.

Ny. Haryatmi (Ketua TP-PKK Desa Waru)

Ny Eni Khamid Wijaya (Ketua TP-PKK Kec. Slogohimo)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Waru, Wisnu Sejati menyampaikan beberapa kegiatan Desa yang dalam pelaksanaanya bertujuan untuk menciptakan kebersihan lingkungan guna meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Waru, termasuk kesehatan masyarakat program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga dan germas.

Kegiatan Senam Bersama

Ketua TP-PKK Desa Waru, Haryatmi menyampaikan beberapa program TP-PKK terutama Pokja IV yang membidangi kesehatan keluarga serta mengapresiasi terhadap pola hidup sehat warga masyarakat Desa Waru, acara ini juga dihadiri oleh pengurus TP-PKK Kecamatan Slogohimo Ny. Eni Khamid Wijaya (Ketua) Ny. Padmi (Sekretaris).

Acara Kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprise bagi peserta senam dan jalan santai tersebut, sekaligus acara ini dalam rangka memperingati Hari Ibu, 22 Desember 2018. adminTS

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai