Warga Masyarakat Gotong Royong Memugar RTLH

waru.desa.id,  – Warga Dusun Butuh dan Dusun Waru, bersama warga masyarakat dan Kepala Dusun bergotong-royong melaksanakan pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Yakni memugar rumah warga tidak mampu milik Larto, di Dusun Butuh RT 003/RW 007 dan rumah milik Tiyo RT 02 RW 04 Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Warga gotong royong di Rumah Pak Larto

Sebagai warga kurang mampu, Larto  belum berkemampuan untuk memugar rumahnya. Berkaitan ini, dia mendapatkan bantuan Pemerintah Provuinsi Jawa Tengah sebesar Rp 10 juta sebagai dana rehab Rumah Tidak Layak Huni RTLH. Tapi bantuan dana yang minim tersebut, hanya cukup untuk membeli materialnya saja. Karena itu, Kepala Desa Waru berinisiatif untuk mempelopori kerja bakti gotong royong bersama warga masyarakat dan Kepala Dusun setempat, Bpk Agung Krisdianto beserta warga masyarakat, agar pemugaran rumah Larto dapat direalisasikan.

Tidak berbeda dengan Dusun Butuh, di Dusun Waru terdapat 1 rumah yang mendapat bantuan untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yaitu di rumah Pak Tiyo. Kepala Dusun Waru, Pak Lamin turut menggerakkan warga masyarakat, Ketua RT/RW dan Karang Taruna untuk gotong royong guna terselesainnya pembangunan rumah milik Pak Tiyo tersebut.

warga Gotong royong di Rumah Pak Tiyo

Di tempat terpisah, Kepala Desa Waru, Wisnu Sejati, menyatakan, dalam Tahun 2018 ini di wilayahnya berhasil melakukan pemugaran 3 unit RTLH warga miskin. Masing-masing mendapatkan bantuan dana stimulan Rp 10 juta, dan pengerjaannya didukung gotong royong Kepala Dusun, Ketua RT/RW bersama warga masyarakat. AK

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai