Keseruan Jalan Santai dan Perlombaan di Dusun Butuh

waru.desa.id, BUTUH – Jalan sehat dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 juga dilaksanakan di Dusun Butuh yang berlangsung  pada Minggu (2/89/2018) pagi, acara yang dimulai pukul 07.30 wib ini dibuka oleh Kepala Desa Waru dan Kepala Dusun Butuh. Selain jalan sehat juga diadakan perlombaan untuk anak-anak. Kegiatan ini merupakan salah satu acara tahunan yang dilaksanakan oleh pemuda-pemudi Dusun Butuh yaitu karang taruna Bina Mandiri Karya (Zero Seven) RW 07.

Wisnu Sejati (Kades Waru) bersama dengan warga ikut meramaikan jalan santai

Adapun start jalan sehat ini dimulai dari lapangan voli Butuh dengan rute melalui jalan Desa menuju ke arah selatan kemudian ke arah timur sampai dengan jalan sebelum area persawahan ke utara kemudian ke barat dan ke selatan sampai finish di lapangan voli Dusun Butuh, dan jalan sehat ini diikuti kurang lebih sekitar 150 peserta baik dari masyarakat sekitar Dusun Butuh maupun Dusun lain yang ada di Desa Waru serta di luar Desa Waru.

Melewati rute jalan dusun

“Dengan jalan sehat ini diharapkan juga dapat meningkatkan silaturahmi antar warga masyarakat dan juga sebagai hiburan warga yang mayoritas setiap hari sibuk bekerja terutama di sawah dan tentunya sebagai kegiatan olahraga bagi warga masyarakat.” Kata Kadus Butuh Agung Krisdianto

Peserta menikmati hiburan sembari menunggu undian doorprize

Setelah semua peserta sampai garis finish, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan hiburan musik. Untuk menyemangati partisipasi peserta, panitia juga telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat menarik, antara lain  kompor gas, kipas angin, sarung dan hadiah-hadiah peralatan rumah tangga, adapun hadiah utama pada jalan santai ini yaitu 3 ekor kambing untuk 3 peserta yang beruntung.

Perlombaan yang diadakan oleh panitia

Setelah pembagian doorprize acara dilanjutkan dengan perlombaan untuk anak-anak maupun orang dewasa seperti lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba joget kursi yaitu berebut kursi apabila musik pengiringnya berhenti serta yang tak kalah menarik adalah lomba berbagi sedekah yaitu dimana peserta merantingkan tepung ke peserta di belakangnya hingga yang terbanyak adalah pemenangnya, hingga kegiatan ini selesai sekitar pukul 16.00 wib.

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai