Desa Waru Juara Umum Lomba HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73 Kecamatan Slogohimo

waru.desa.id, SLOGOHIMO – Warga Desa Waru, Kecamatan Slogohimo sangat bersyukur. Pasalnya Desa Waru berhasil menyabet juara umum pada perlombaan antar desa di kecamatan slogohimo dalam momentum peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 setelah beberapa perlombaan yang diikuti meraih juara 1 sebanyak 8, juara 2 sebanyak 1, juara 3 sebanyak 1 dan juara harapan sebanyak 2.

Wisnu Sejati menerima Piala Bergilir dari Khamid Wijaya (Camat Slogohimo) sebagai juara umum tahun 2018

Kepala Desa Waru, Wisnu Sejati merasa bersyukur atas pencapaian warganya itu yang menjadi juara umum tahun ini. Dia juga berterima kasih kepada seluruh warga masyarakat desa.Hasil ini tidak terlepas dari tingginya partisipasi dan semangat warga Desa Waru dalam mengikuti kegiatan perlombaan yang diadakan di Kecamatan Slogohimo.

Alfiyadi memerima pila lomba administrasi desa

Beliau juga menambahkan untuk yang belum mendapatkan juara atau mempertahankan juara agar tidak patah semangat dan tetap berlatih dengan giat, agar kedepannya menjadi lebih baik lagi dan untuk kebaikan desa khusunya. Sekaligus perlombaan yang diadakan selain untuk ajang prestasi juga sebagai bentuk cinta tanah air yaitu ikut mernyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2018 ini.

Adapun Perlombaan yang berhasil meraih juara 1 yaitu Festival anak Soleh ( cerita islam, pidato dan mewarnai), bulutangkis, PBB Linmas, K3 perkotaan, lomba tertib administrasi desa dan lomba masak mp asi ibu PKK. juara 2 yaitu bola voli putri, juara 3 yaitu lomba poskamling Harapan 2 lomba nretek dan Harapan 3 untuk pawai budaya pembangunan desa/kelurahan.

“Sebagai pamong desa, saya sangat senang dan bangga atas kekompakan para warga. Hasilnya, warga di sini mendapat juara umum, dan ini suatu kebanggan,” kata Alfiyadi selaku Sekretaris Desa Waru.

Acara tahunan ini juga  untuk memotovasi para warga, dan mempererat hubungan antar warga salah satunya dalam persiapan-persiapan sebelum perlombaan seperti untuk bergotong royong membersihkan lingkungan, bahu membahu membangun gapura bertema kemerdekaan di Dusun gaton sebagai wakil lomba K3 Desa Waru, serta pembuatan maket atau peraga pawai pada masig-masing dusun, serta latihan atau  persiapan warga dalam berbagai perlombaan yang diadakan.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai