Ratusan Warga Desa Waru Meriahkan Jalan Santai Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73

waru.desa.id, WARU – Hari minggu 26/8/2018 ratusan warga sudah berkumpul dihalaman Balai Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri untuk mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 yang diselenggarakan oleh pemuda – pemudi Dusun Sanan, dalam lingkup besar Orreo (Organisasi RW 2/loro) dan juga Sekuja (Sekitar Kuburan Jaran).

Wisnu Sejati Membuka Acara Jalan Santai

Sejak pagi hari sekitar pukul 06.00 wib ratusan warga sudah berkumpul untuk mengikuti kegiatan ini, dengan antusias yang tinggi, perangkat desa pun turut serta dalam memeriahkan kegiatan ini. Acara dibuka oleh Wisnu Sejati selaku Kepala Desa Waru  beliau mengapresiasi kegiatan ini dan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang telah ikut meramaikan kegiatan ini, selain itu beliau mengatakan bahwasaannya kegiatan ini memang  dilaksanakan untuk meneriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73.

warga Mengikuti Kegiatan Jalan Santai

Adapun rute yang ditempuh pada kegiatan jalan santai inin yaitu  start di depanBalai Desa Waru, menuju arah Utara pada Perempatan 1 Dusun Sanan, kemudian menuju  ke Barat, pada perempatan UtaraMasjid Alhidayah belok kiri ke arah selatan, dilanjutkan  menuju Pencil Dusun Gaton, dilanjutkan ke arah timur  hingga pertigaan Ngelo menuju ke utara dan finish kembali di Depan Balai Desa.

Peserta Memasukan Sobekan Kupon Peserta Jalan Santai

Tidak hanya jalan santai saja, tetapi pada kegiatan ini dilanjutkan dengan perlombaan perlombaan antara lain lomba joget kursi yang diikuti oleh peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, dan juga lomba estafet memakai celana panjang.

Perlombaan yang Diadakan oleh Panitia

Panitia menyediakan puluhan doorprise menarik untuk peserta dengan hadiah utama berupa Kambing, Televisi, Kompor gas dan juga hadiah elektronik laiinya dengan kupon seharga Rp 1.000,-. Dorprise yang disiapkan panitia bertujuan untuk memberikan semangat peserta jalan santai dan juga untuk meningkatkan partisipasi warga untuk kegiatan ini.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai