Pembangunan Rabat Jalan Beton Ruas Jalan Balai Desa Waru

waru.desa.id, WARU – Pemerintah Desa Waru, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, menggunakan Dana Desa (DD) tahap II 2018 ini salah satunya  dipergunakan pemerintah desa untuk membangun rabat beton jalan desa di ruas jalan depan Kantor Desa, ini merupakan pembangunan jalan untuk melanjutkan dari pembangunan pada tahun 2017,  pembangunan rabat jalan beton ini menyerap  anggaran Rp. 104.500.000,-

Pengerjaan Rabat Jalan Beton Ruas Jalan Balai Desa Waru

Pembangunan rabat jalan beton  yang berada sepanjang 2 dusun ini yaitu di Dusun Sanan dan Waru saat ini telah selesai dilaksanakan dengan panjang 290 m, lebar 3 m, dengan ketebalan 12 cm. Pembangunan  ini terselesaikan tepat waktu yang didanai dari Dana Desa (DD) tahap II Tahun Anggaran 2018, dan merupakan upaya Pemerintah Desa Waru untuk terus meningkatkan pemeliharaan dan pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan poros desa, sehingga masyarakat dapat meraskan manfaat dari hasil pembangunan ini.

Pembangunan ini meggunakan Dana Desa (DD) tahap II tahun 2018

Sekretaris Desa Waru, Alfiyadi menyampaikan bahwasannya rabat jalan beton dibangun sepanjang 290 m ini  dengan harapan warga masyarakat desa yang melintasi jalan ini dapat lebih nyaman dan lancar. Serta menghimbau para pekerja dan melakukan pengawasan  pengerjaan agar sesuai aturan supaya hasilnya maksimal, karna jalan ini merupakan jalan utama menuju Kantor Balai Desa Waru.

Dengan panjang 290 m lebar 3 m dan ketebalan 12 cm

Kepala Desa Wisnu Sejati  juga menghimbau untuk menjaga hasil pembangunan yang telah dibangun melalui program bantuan dana desa dan juga bantuan pemerintah yang lainnya. Beliau juga menambahkan dalam pembangunan ini menerapkan program padat karya, Seperti yang kita ketahui bahwa program padat karya   merupakan  program yang mengutamakan sumber daya lokal,tenaga kerja lokal,dan teknologi lokal desa. Artinya banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan masyarakat desa .

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Penggunaan Dana Desa and tagged , , .