Pawai Karnaval Desa Waru Kecamatan Slogohimo Gelorakan Semangat Kemerdekaan

waru.desa.id, SLOGOHIMO –  Sebanyak 26 Kontingen Karnaval dari Desa/Kelurahan dan juga Instansi Pendidikan mengikuti karnaval dalam rangka memperingati HUT ke 73 RI yang diselengarakan di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Minggu (19/8/2018). Karnaval pada tahun ini juga dilaksanakan serentak di semua Kecamatan di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Pasukan pembawa Bendera Merah Putih Desa Waru

Pawai karnaval dimulai dari pukul 08.00 dimulai dengan Kontingen dari Instansi Pendidikan seperti dari tingkat SD, SMP  dan SMA/SMK kemudian dilanjut kontingen karnaval dari Desa/Kelurahan dengan menampilkan beragam tontonan menarik.

Kepala Desa Waru Wisnu Sejati (Putih) bersama dengan pengawal dalam mengikuti Karnaval

Pada Karnaval tahun ini Desa Waru menampilkan tontonan seperti Pasukan Bendera merah putih, pria mengenakan pakaian adat, mobil dengan maket hias seperti rumah . Adapula kelopok tani dengan membawa kartu tani dan hasil tani, serta tema Pendidikan, Olahraga dan juga Hankam.

Untuk Desa Waru kontingen pawai karnaval berangkat pukul 13.00 wib dengan tepat berkumpul yaitu di Punthuk Waru dan kemudian berjalan kaki menuju Slogohimo, untuk rute karnaval seperti tahun – tahun sebelumnya yaitu timur pasar Slogohimo menuju ke lapangan Bulusari kemudian berlanjut rute ke jalan raya, masuk dan finsh di halaman Pendopo Kecamatan Slogohimo dengan disaksikan oleh Camat Slogohimo beserta jajarannya atau Forkompimcam Slogohimo.

Maket Rumah dari Dusun Butuh

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh warga masyarakat Desa Waru pada kegaitan pawai karnaval memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 pada tahun 2018 ini, atas kekompakan dan juga partisipasinya sehingga berjalan dengan meriah dan lancar ” kata Wisnu Sejati, Kepala Desa Waru.

Galeri Karnaval HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Desa Waru :

tema Olahraga dari Dusun Gaton

Petani membawa Kartu Tani dari Dusun Waru

Semangat Kaum Perempuan mengikuti Karnaval

Pasukan Pertahanan dan Keamanan dari Dusun Sanan

Kades Waru bersama KKN UNS 2018 menggunakan pakaian adat

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Pemerintahan and tagged , , , , , , , .