Rangkaian Kegiatan Perlombaan Di Desa Waru Memperingati Kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 73

waru.desa.id, WARU – Seperti biasa setiap tahun, khususnya setiap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia , Desa Waru Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri, menggelar beberapa rangkaian perlombaan. Mulai dari melibatkan pemuda/pemudi sampai dengan orang tua guna mengisi atau memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 pada tahun 2018 ini.

Pordus Sepakbola

Akhir Juli sudah dimulai dengan Pordus Sepakola dan juga Bola voli yang juga bertujuan untuk menjaring pemain guna melaju mewakili Desa pada Pordes antar Desa di Kecamatan Slogohimo, pada Pordus sepakbola diikuti oleh 4 team yang masing -masing mewakili Dusun di Desa Waru yaitu Dusun Sanan, Waru, Gaton dan Butuh. dan Pordus sepakbola pada tahun ini yang dilaksanajkan di lapangan Desa Waru dijuarai oleh Tim dari Dusun Gaton dan Runner Up Tim dari Dusun Butuh dengan adu pinalti.

Pordus Bola Voli antar Dusun

Untuk Bola Voli yang dilaksakan di lapangan Dusun Gaton diikuti oleh 6 tim, masing – masing 1 tim tiap dusun kecuali Dusun Butuh yang mengikutkan 2 tim Yaitu Butuh A dan Butuh B serta 1 Tim dari Perangkat Desa Waru yang dikomando oleh Kepala Desa, Pak Wisnu Sejati. Dan yang berhasil menjadi Juara yaitu Tim Butuh A dengan mengalahkan Tim Butuh B ( All Butuh Final,red).

Tim Jago Kapuk Perangkat Desa Waru, (Kepala Desa, Perangkat dan RT/RW)

Tak kalah menarik adalah pertandingan sepakbola  jago kapuk dimana usia pemain diatas 40tahun, pertandingan yang sangat menarik serta menghibur, diikuti oleh 6 tim yaitu masing-masing Dusun 1 tim serta dari Tim Perangkat Desa dan Alumni Safo Jomblo (Klub Sepakbola bebasis di Desa Waru). Turnamen jago kapuk ini dimenangkan oleh Kesebelasan Safo Jomblo yang pada partai final mngalahkan Tim jago kapuk Dusun Waru dengan skor 2-1.

Wisnu Sejati memberikan Sambutan pada kegiatan lomba gobak sodor ibu-ibu

Selain perlombaan olahraga, terdapat perlombaan yang dilaksanakan oleh TP-PKK Desa Waru yaitu lomba Cerdas Cermat dan Juga lomba Gobak sodor Ibu-Ibu, guna memeriahkan bulan agustus ini, meriah denan banyaknya peserta ya ikut serta dalam lomba cerdas cermat serta pada lomba gobak sodor diikuti oleh perwakilan tiap RW se Dea Waru yaitu 8 tim.

Keseruan lomba gobak sodor yang merupakan permainan tradisional

“Marilah kita saling  gotong royong, kerjasama dalam hal apapun demi kesejahteraan desa kita ini, seperti pada perlombaan -perlombaan ini yang membutuhkan kerjasama yang bagus guna menjadi yang terbaik”, ujar kades Waru Wisnu Sejati.

Tasyakuran & do,a bersama malam 17 Agustus 2018

Kemudian pada malam 17 Agustus diadakan acara Tasyakuran dan Do’a bersama memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang bertempat di Balai Desa Waru yang dihadiri oleh Lembaga Desa, Pemuda Karang Taruna serta Warga Desa, dan Keesokan paginya Kepala Desa serta Perangkat Desa ikut mengikuti upacara 17 Agustus di lapangan Bulusari Kecamatan Slogohimo. admin

 

 

 

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa, Pemerintahan and tagged , , , , .