Musyawarah Pembentukan Karang Taruna Dusun Gaton Desa Waru

waru.desa.id, GATON – Pemuda hari ini adalah pemimpin di hari esok. Seperti itulah kata yang  tepat untuk menjelaskan sosok pemuda. Semangat, kreatifitas, dan kecepatan berfikir, itulah tiga hal berpotensi yang dimiliki oleh setiap pemuda. Sehingga wajar peran mereka sangat dinantikan bagi masyarakat.

Kepala Desa Waru Bersama perangkat Desa Waru serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda

Di Desa, pemuda diharapkan tidak hanya berpangku tangan tetapi diharapkan bersama sama terlibat dalam pembangunan di Desa terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa, juga terlibat untuk mendorong masyarakat dalam kegiatan pembangunan Desa.

Di Dusun Gaton pada hari rabu 11/7/2018 diadakan musyawarah pembentukan karang taruna dusun yang bertempat di rumah Bapak Romanus Aris Tri Haryanto, Gaton RT 01/RW 05. Acara dimulai kurang lebih pukul 19.30 wib dan setelah itu beberapa sambutan dari Wahyu Santoso selaku Kepala Dusun Gaton dan juga dari Pak Romanus Aris Tri Haryanto selaku Tokoh masyarakat selanjutnya rapat pemilihan ketua Karang Taruna di pimpin oleh Kadus Gaton dengan penunjukan secara voting yang dilakukan untuk memilih ketua Karang Taruna.

Pemuda yang hadir dalam acara musyawarah pembentukan Karang Taruna Dusun Gaton

Terpilih Sdr Danu Riyanto selaku ketua Karang Taruna Dusun Gaton sekaligus musyawarah untuk nama karang taruna dusun yaitu Laskar Jaya yang memiliki arti pekumpulan – perkumpulan yang meliliki harapan untuk selalu jaya dalam kegiatan ataupun pengembangan kepemudaan, dalam musyawarah tersebut dipilih juga sebagai pembina yaitu Pak Romanus Aris Tri Haryanto (Tokoh Masyarakat) Selanjuntya pemilihan untuk pengurus Sekretaris dan juga Bendahara .

Selain itu pada musyawarah tersebut juga dibentuk kepengurusan koperasi karang taruna yang nantinya sebagai unit usaha karang taruna Dusun Gaton pemilihan juga dilakukan dengan voting dan terpilih Sdri Niti Asih Saraswati sebagai ketua koperasi karang taruna.

Pemuda yang hadir dalam acara musyawarah pembentukan Karang Taruna Dusun Gaton

Wisnu Sejati (Kepala Desa Waru) yang turut hadir pada musyawarah tersebut mengatakan sangat mengapresiasi pembentukan karang taruna di Dusun Gaton ini, beliau menambahkan pembentukan karang taruna ini sebagai langkah untuk  pemberdayaan pemuda khususnya dan juga meningkatkan  sumber daya manusia serta silaturahmi  masyarakat dusun terutama di Dusun Gaton, beliau juga mengatakan bahwa pemuda sebagai motor penggerak kegiatan kegiatan desa serta agar tetap menjaga kekompakan karang taruna Laskar Jaya ini.

Pemudi yang hadir dalam acara musyawarah pembentukan Karang Taruna Dusun Gaton

Acara dilanjutkan dengan musyawarah untuk membahas mengenai beberapa kegiatan yang akan datang seperti kegiatan untuk menghadapi penilaian STBM (Sanitasi Terpadu Berbasis Masyarakat) dan juga lomba K3 antar Desa, dan diputuskan bahwa akan diadakan kerja bakti karang taruna untuk kegiatan terdekat yaitu pembuatan plakat untuk dipasang di setiap lingkungan Dusun, selanjutnya setelah rapat selesai kemudian ditutup dipimpin oleh Wahyu Santoso yang juga bertindak sebagai moderator. admin

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai