Pawai Anak-Anak TPQ Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan 1439 H

waru.desa.id, WARU – Marhaban Ya Ramadhan, menyambut bulan penuh berkah dengan penuh suka cita puluhan anak-anak TPQ yang ada di Kecamatan Slogohimo dengan didampingi oleh ustadz dan ustadzah serta beberapa orang tua  mengikuti kegiatan pawai dengan menggunakan mobil terbuka serta beberapa yang menggunakan sepeda motor dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, kelompok TPQ yang ada di Desa Waru juga tidak ketinggalan untuk ikut kegiatan pawai ini.

Persiapan pawai ramadhan 1439 H

Meskipun Rute yang dilalui oleh peserta pawai ini lumayan jauh, yaitu dari Slogohimo berkeliling ke sekitar hutan Donoloyo namun anak-anak tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pawai ini. Sambil berkeliling para anak anak melantunkan yel-yel dan shalawat yang dilantunkan dengan semangat dengan riang gembira di sepanjang perjalanan, alhasil, banyak warga yang sengaja keluar rumah hanya melihat rombongan pawai melintas di depan rumah mereka.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan pawai

Di Kecamatan Slogohimo, kegiatan pawai menjelang bulan suci Ramadhan ini setiap tahun rutin dilaksanakan. Tujuan dari pawai ini adalah mengenalkan ibadah puasa kepada anak – anak sekaligus mengajarkan agar mereka gembira dalam menyambut bulan Ramadhan, Selain itu untuk  mengingatkan para warga agar dapat ikut bahagia menyambut datangnya bulan Ramadhan ini, dan mempersiapkan diri apa-apa yang diperlukan dalam beribadah di bulan Ramadhan.

 

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai