Promosi ABAT “Aku Bangga Aku Tahu” HIV-AIDS oleh UPT Puskesmas Slogohimo

waru.desa.id, WARU- Senin 30 April 2018 Bertempat di balai Desa Waru tim dari UPT Puskesmas Slogohimo melakukan sosialisasi ABAT “Aku Bangga Aku Tahu” HIV-AIDS, 2 orang dari UPT Puskesmas yaitu Pak Susanto dan Ibu Warsini, Dengan peserta sebanyak 35  orang masyarakat Desa Waru terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna, LPKK dan juga Perangkat Desa.

WIsnu Sejati (Kepala Desa) memberikan sambutan kepada peserta

Tujuan diadakan Sosialisasi Promosi ABAT ini adalah untuk mengetahui dan mengerti apa itu HIV-AIDS dan juga dapat terhindar dari penularan HIV-AIDS serta pencegahan penyebaran di kalangan warga masyarakat, serta tidak melakukan diskriminasi atau mengucilkan penderitanya.

Pak Susanto Memberikan Sosialisasi/Promosi ABAT HIV/AIDS

Tim UPT Puskesmas menjelaskan HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang masuk ke dalam tubuh yang menghancurkan sistem kekebalan tubuh dan kalau terus memburuk akan menyebabkan kondisi AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome), yakni hilangnya sistem pertahanan tubuh sehingga semua jenis penyakit bisa dengan mudah masuk dan akhirnya mengakibatkan kematian.

“HIV menyebar pada cairan tubuh manusia yang rawan membawa Virus HIV yaitu darah, Asi serta cairan kelamin dan media yang paling sering menyebarkan virus HIV adalah melalui cairan kelamin serta penggunanan jarum suntik pengguna narkoba yang sering dipakai berulang ulang oleh sesama pengguna” Ucap Pak Susanto

Agar tidak terkena HIV-AIDS mencegah adalah salah satu pilihan,  Jiwa yang tegar menolak menggunakan narkoba, hati yang murni menolak melakukan seks bebas. Aku Bangga Aku Tahu… !

 

 

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai