Dana Desa Cair Pembangunan Dimulai

waru.desa.id, GATON – Dengan cairnya Dana Desa tahap I pembangunan di Desa Waru mulai dilaksanakan ada beberapa titik pembangunan yang tersebar di 4 Dusun yang ada, salah satunya di titik pembangunan pertama yaitu pembangunan talud di Dusun Gaton rt 02 rw 06.

Proses penggalian tanah untuk pembangunan Talud

Pada hari selasa 17 april 2018 dimulai dengan penggalian tanah untuk pembangunan talud yang dilakukan oleh 3 orang pekerja, mereka bekerja mulai dari pukul 07.30 sampai dengan 16.00, Kepala Desa Waru Wisnu Sejati mengatakan tujuan Pembangunan talud jalan selain untuk menahan badan jalan agar tetap awet dan tidak mudah rusak dan  juga untuk  mencegah dari bahaya erosi yang di sebabkan meluapnya air dari pekarangan warga.

Kades Waru Wisnu Sejati (Biru) meninjau kegiatan pembangunan

Dana yang dipergunakan untuk pembangunan talud dengan panjang 31 meter di Dusun Gaton rt 02 rw 06 ini   sebesar 20 juta rupiah yang bersumber dari Dana Desa. pembangunan talud di Desa Waru ada 5 titik pembangunan untuk tahun ini, diharapkan menjadikan transportasi di desa semakin lancar dan penguatan pondasi jalan agar tetap awet dan tidak mudah rusak, sehingga aktivitas warga dalam menjalankan berbagai aktifitas bisa berjalan lancar berkat sarana pendukung infrastruktur  yang terus mengalami perbaikan.

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai