Public Information APBDesa Waru Tahun Anggaran 2018

waru.desa.id, WARU – Demi keterbukaan informasi publik selain melalui media Website, Pemerintah Desa Waru memasang baliho ukuran  2,5 x 4 m yang memuat  Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2018. Dalam baliho disebutkan perincian mulai pendapatan desa maupun rencana belanja desa.

Public Information APBDesa WARU Tahun Anggaran 2018

“Pemasangan baliho informasi publik APBDes Waru sebagai salah satu bentuk transparansi Pemerintah Desa Waru dalam menerima dan menjalankan  amanat anggaran Desa dan pemasangan ini ditempat strategis agar seluruh masyarakat desa mengetahui”ujar Kepala Desa (Kades) Waru, Wisnu Sejati.

Informasi Publik ini memuat pendapatan total Desa yaitu pendapatan asli desa (PAD) , Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bagi Hasil Pajak (BHP), Bantuan Keuangan Provinsi, Bantuan Keuangan Kabupaten dan Hibah. Disebutkan dalam baliho, total pendapatan desa  sebesar  Rp 1.532.499.000,-

Rencana Pembangunan Jalan Rabat Beton dan Gorong – Gorong 1/5 di Dusun Gaton

Rincian alokasi APBDes juga meliputi berbagai bidang pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat diterakan secara rinci, termasuk nilai nominal per alokasi kegiatan dengan total belanja desa Rp 1.657.329.381,- dan juga sisa lebih tahun berkenaan atau SilPA Rp 124.830.381,-.

Dengan ini diharapkan menjadi budaya transparansi, partisipasi aktif masyarakat juga dirasa penting dalam membangun desa yang lebih baik.

 

Facebook Comments
Posted in Kabar Desa.